Ilustrasi Whatsapp API Business

Bagaimana Sih Cara Membuat API Whatsapp Business?

Untuk Anda para pekerja bisnis, tentunya api whatsapp business bukanlah suatu hal yang asing bukan? Namun, untuk Anda yang mungkin baru melebarkan sayap Anda di dunia bisnis, sepertinya Anda harus mengetahui apa api whatsapp business ini dengan lebih mendalam. Jadi, whatsapp API ini sendiri merupakan salah satu aplikasi yang terintegrasi dengan alur kerja dengan sistem yang lain dengan menggunakan bisnis yang sudah ada. Namun, untuk bisa mendapatkan whatsapp API ini, Anda tidak semudah dengan mengunduh di playstore atau di appstore saja. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk bisa mendapatkan API WhatsappBusinessini. Nah, maka dari itu, kali ini Saya ingin membahas mengenai apa saja langkah untuk membuat  api whatsapp business. Yuk, simak informasinya

Memilih Whatsapp Partner

Pertama, hal yang harus Anda lakukan dalam melakukan pembuatan api whatsapp business ini adalah dengan memilih whatsapp partner. Nah, langkah ini merupakan salah satu langkah yang penting karena partner inilah nantinya yang memastikan Anda untuk bisa terhubung ke seluruh fiturwhatsapp API yang Anda butuhkan nantinya. Nah, salah satu partner yang banyak digunakan dan resmi di Indonesia adalah Qontak.com.

Melakukan Verifikasi Perusahaan

Selanjutnya, setelah menentukan sekiranya whatsapp partner mana yang Anda pilih, Anda bisa melakukan verifikasi perusahaan yang mana langkah ini dilakukan untuk memvalidasi perusahaan yang hendak didaftarkan. Nah, beberapa hal yang harus didata antara lain adalah nama perusahaan, website atau URL dari perusahaan tersebut, industri, daerah operasional, serta facebookbusinessmanager ID. Nah, memang dalam proses verifikasi ini agak membingungkan dan partnerlah nanti yang akan membantu Anda untuk melakukan hal ini. Maka dari itulah Anda perlu partner yang sesuai dengan Anda. Nantinya Anda tak perlu susah – susah lagi untuk melakukan unggah dokumen untuk masalah registrasi perusahaan Anda karena hal tersebut nantinya akan dilakukan oleh pihak partner Anda.

Melakukan Aktivasi Nomor yang Hendak Didaftarkan

Terakhir, yang harus Anda lakukan untuk membuat API Whatsapp adalah dengan melakukan aktivasi terhadap nomor yang ingin Anda daftarkan. Nah, pastikan nomor yang Anda datarkan merupakan nomor yang benar ya sebab, jika sudah Anda masukkan, nomor ini tidak bisa diganti lagi. Nantinya nomor yang sudah aktif akan langsung diintegrasikan dengan menggunakan aplikasi CM sehingga nantinya sales dan customerservice perusahaan Anda akan semakin berkembang

Nah, itu dia beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dalam melakukan pembuatan akun api whatsapp business. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Anda yang hendak membuat API Whatsapp ini menjadi lebih terbantu dalam proses pembuatannya ya! selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *