ilustrasi bimbel toefl online

Ingin Membuka Bimbel TOEFL Online? Persiapkan 3 Hal Ini

Anda sudah pernah lulus tes TOEFL dan ingin membagikan ilmu Anda? Membuka bimbel TOEFL online bisa menjadi salah satu pilihan caranya.

Sekarang kita akan bahas 3 hal yang perlu dipersiapkan sebelum Anda membuka bimbel TOEFL  online.

  1. Memutuskan Siapa Murid Anda

Karena yang ingin Anda buka adalah bimbel TOEFL online, sebaiknya Anda mempelajari siapa saja yang membutuhkan materi tersebut. Misalnya, apakah calon murid Anda adalah anak sekolah yang baru ingin masuk universitas atau anak kuliah yang ingin mengambil tes TOEFL sebagai syarat kelulusan atau orang yang sedang belajar bahasa Inggris dan ingin mengukur kemampuannya.

Jika Anda sudah tahu siapa saja kalangan yang membutuhkan ilmu tersebut, Anda bisa mulai memutuskan siapa murid yang bisa Anda ajar. Hal ini penting untuk dilakukan agar Anda bisa memikirkan cara mengajar dan materi yang tepat bagi murid bimbel TOEFL online Anda.

  1. Merancang Materi Pengajaran

Setelah Anda tahu siapa murid Anda, saatnya menyusun materi yang akan diajarkan di bimbel TOEFL online milik Anda. Pastikan materi yang akan Anda ajarkan dapat mencukupi kebutuhan murid Anda.

Anda bisa juga menyiapkan  tes kecil yang akan membantu Anda untuk mengetahui sampai dimana kemampuan calon murid Anda kelak. Dengan mengetahui level murid, Anda bisa tahu materi  apa yang bisa Anda berikan untuk membantunya meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya saat belajar di bimbel TOEFL online milik Anda.

  1. Merencanakan Metode Belajar

Setelah Anda mempersiapkan materi yang akan Anda ajarkan, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah merencanakan bagaimana Anda akan menyampaikan materi tersebut di bimbel TOEFL online Anda.

Berbeda dengan tempat bimbel biasa yang memungkinkan guru dan murid untuk bertemu langsung, proses belajar di tempat bimbel TOEFL online tidaklah demikian. Namun bukan berarti ini adalah sebuah kelemahan, Anda justru bisa mencoba berbagai metode           yang Anda rasakan bisa mendukung proses belajar di tempat bimbel TOEFL online Anda.

Sebagai contoh,  Anda bisa membuat grup di aplikasi chatting yang sudah umum digunakan maupun memberikan materi lewat video. Anda tinggal memilih mana metode yang paling cocok untuk digunakan.

Sekian dulu bahasan tentang 3 hal yang perlu dipersiapkan ketika Anda ingin membuka tempat bimbel TOEFL online. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *