ilustrasi semen jakarta

Tips Menyimpan Semen supaya tetap Berkualitas

Saat anda ingin membangun sebuah rumah, pasti ada ragam material yang akan anda gunakan. Semen Jakarta adalah salah satu jenis material yang mempunyai peran sangat penting. Tak heran jika anda harus menyimpannya dengan baik supaya tidak gampang menggumpal dan berubah menjadi keras. Perubahan tekstur dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti kelembaban udara, terpapar sinar matahari, dan terkena hujan berlebihan. Jika sudah mengeras, maka lebih sulit saat diencerkan kembali dan membuat semen tersebut tidak terpakai.

Simpan semen di tempat tertutup

Cara supaya semen tidak mudah rusak dan mengeras yaitu dengan menyimpannya di ruang tertutup. Pastikan anda menyimpannya di lokasi yang teduh dan membuat semen Jakarta murah anda tetap terlindung dari paparan sinar matahari dan air hujan. Sangat penting untuk selalu menjaga kondisi lokasi penyimpanan dalam keadaan kering dan lakukan pengecekan apakah terjadi kebocoran atap. Lebih baik jika lokasi tersebut ruang minim jendela.

Sirkulasi udara tetap terjaga

Anda harus selalu perhatikan sirkulasi udara saat menyimpan Semen Jakarta di dalam ruangan. Jika anda menempatkan semen dengan material lain, berikan jarak supaya sirkulasi udara tetap baik. Pastikan lokasi tersebut tidak lembab, kering, dan bersih. Kelembaban adalah salah satu hal yang dapat mempengaruhi kualitas semen anda. Sebelum anda membelinya, bandingkan harga semen Jakarta.

Pastikan ruangan menyimpan semen tetap bersih

Membuat ruangan tetap bersih adalah hal mudah. Namun, hal tersebut bisa memberikan dampak pada kualitas semen. Maka, hal tersebut penting untuk menjaga kebersihan lokasi penyimpanan semen supaya daya tahan semen lebih awet.

Menumpuk semen secara menyilang

Banyak orang kurang memperhatikan bagaimana cara menyimpan semen dengan benar. Hal tersebut mengakibatkan kualitasnya bisa berubah dan tak bisa anda gunakan kembali. Supaya menjadi lebih tahan lama, anda bisa coba untuk menumpuk semen tersebut secara menyilang seperti saat menyusun batu bata. Hal tersebut bertujuan agar semen tidak gampang jatuh.

Demikian beberapa cara menyimpan semen Jakarta agar tetap awet dan terhindar dari kerusakan yang terjadi pada material bangunanan anda. Semoga artikel kali ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *